Prodi Pendidikan Geografi

Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Geografi

Visi

Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi UNM sebagai Pusat pengembangan ilmu pendidikan Geografi yang unggul serta berwawasan kewirausahaan  pada tahun 2025.

Misi

  1. Menyelanggarakan proses belajar-mengajar yang sesuai dengan perkembangan ilmu geografi terkini dengan memanfaatkan teknologi sistem informasi dan teknologi.
  2. Menyelenggaran kegiatan penelitian yang berkualitas yang dapat membantu masyarakat memecahkan suatu permasalahan baik di bidang sosial, ekonomi dan masalah yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan
  3. Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat yang mampu mengatasi persoalan di masyarakat yang berkaitan dengan bidang kajian ilmu geografi .
  4. Menciptakan iklim akademik yang kondusif sebagai wadah berlangsungnya proses pendidikan dan pengajaran.
  5. Menyelenggakan kerjasama dengan institusi yang terkait dan  lembaga kemasyarakatan  melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat  dalam mewujudkan  tridarma perguruan tinggi.
  6. Menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap untuk menunjang berlangsungnya pengembangan ilmu Pendidikan Geografi dan penelitian–penelitian di bidang Ilmu Pendidikan Geografi serta pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan geografi yang menguasai konsep, prinsip dan pendekatan dalam ilmu geografi sebagai pembeda dengan bidang ilmu yang lain dalam mempelajari ilmu geografi serta mampu memanfaatkan teknologi untuk menerapkan ilmu geografi yang dimiliki.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan geografi yang menguasai dan mampu mengimplementasikan, berbagai metode dan strategi pembelajaran geografi serta dapat melakukan penelitian sesuai dengan metode dan prinsip pendekatan dalam bidang ilmu geografi.
  3. Menghasilkan sarjana pendidikan geografi yang memiliki kemampuan merencanakan, menginplementasikan, mengevaluasi pelaksanaan dan proses pembelajaran bidang ilmu pendidikan
  4. Menghasilkan sarjana pendidikan geografi yang memiliki kemampuan melaksanakan penelitian khususnya dalam bidang pendidikan.
  5. Menghasilkan sarjana pendidikan geografi yang mampu melakukan kegiatan pengabdian masyarkat yang berorientasi pada pemecahan permasalahan yang terjadi di masyarakat.
  6. Menghasilkan sarjana pendidikan geografi yang memiliki kemampuan mengakses informasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang cepat melalui pemanfaatan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *