HMJ Geografi Adakan Bakti Lingkungan di Kabupaten Takalar

HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Jurusan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan bakti lingkungan di Desa Laikang Kecamatan. Mangngarabombang Kabupaten Takalar, Sabtu-Minggu (8-9 Juli 2017).

Bakti lingkungan sendiri merupakan wujud nyata dari mahasiswa geografi yang sebagian objek kajiannya adalah lingkungan sehingga harus memiliki kontribusi dengan turun langsung di lapangan.

Ketua panitia, Haswandi mengatakan kegiatan yang menjadi agenda tahun ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat pesisir akan kesadaran betapa pentingnya tanaman mangrove terhadap lingkungan.

Tak hanya mengajak masyarakat Kabupaten Takalar, HMJ Geografi pun mengajak mahasiswa angkatan 2017 turut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan nantinya yaitu pemberian materi kepada peserta, penanaman mangrove, dan pembersihan lingkungan pesisir,” ungkapnya.

Dari kegiatan ini mahasiswa geografi berharap agar masyarakat pesisir sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan menjaga bumi dengan melakukan penanaman pohon mangrove

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *