Seminar Nasional Pendidikan Jurusan Geografi 2019 menghadirkan Kepala LPMP Sul-Sel dan Ketua IGI

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Galaxy Creative 2019 dengan pembukaan yang digelar di Ballroom Theater Pinisi Lt.3, Senin (18/11).

Kegiatan ini mengusung tema “Geography Mother of Science”. Selain SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN 2019, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain : Olimpiade Geografi, Orientering, Geo Art Gallery, Cerdas Cermat Geografi, Geo Music Contest, dan Ranking 1 yang di ikuti oleh 300 peserta dari 26 sekolah dan akan berlangsung hingga Jum’at (22/11).

Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta kegiatan tersebut.

“Apresiasi yang sangat luar biasa kepada civitas Akademika Jurusan Geografi FMIPA UNM atas kegiatan ini dan juga kepada seluruh peserta yang mengikuti Galaxy Creative,” katanya.

Kegiatan ini menghadirkan Pembicara antara lain, Dr. H. Halim Muharram, M.Pd selaku Kepala LPMP Sul-Sel, Muh. Ramli Rahim Ketua Ikatan Guru Indonesia dan Prof. Dr. H. Ramli Umar, M.Si selaku Direktur P3G UNM yang juga Professor dari Jurusan Geografi FMIPA UNM.

Ketua Panitia Galaxy Creative, Askiyamin Alimuddin menjelaskan bahwa tema tersebut diangkat karena asalusul geografi yang memiliki banyak cabang ilmu.

“Karena geografi itu banyak cabang ilmu di dalamnya. Geografi ini bisa dikaitkan dengan ilmu sosial misalnya kaum sosial. Kan, orang biasanya belajar antopologi tentang masyarakat dan juga dibahas tentang ilmu fisiknya seperti hidrologi yang didalamnya dibahas tentang BMKG, harapan saya agar kegiatan ini bisa berlanjut dalam setiap tahunnya karena kegiatan ini telah fakum selama 3 tahun terakhir pada tahun 2016. Jadi, kegiatan ini awal diadakannya Galaxy. Semoga ditahun-tahun ke depan itu tetap berjalan dan lebih baik dari yang sekarang,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*